Jumat, 11 Januari 2013

Yamaha awali 2013 dengan racing championship line up

JAKARTA - Tahun 2013 penuh warna bagi Yamaha. Selebrasi kemenangan di MotoGP 2012 dan line up baru tim Yamaha Factory Racing dengan bergabungnya Valentino Rossi mendampingi Jorge Lorenzo, juga dirayakan di Indonesia.

Perayaan di Indonesia dimeriahkan dengan dirilisnya produk racing champion line up yang landasannya adalah DNA motorsport Yamaha. DNA yang sangat dekat dengan anak-anak muda tersebut diturunkan untuk membakar semangat Young, Sporty dan Trendy. Spirit yang melahirkan tiga produk perdana Yamaha di tahun 2013 ini yaitu Xeon RC, Soul GT dan Jupiter MX. Xeon RC mengalami perubahan total pada tampilan dan mesin sedangkan perubahan minor untuk Soul GT Street dan Jupiter MX.
Xeon RC, Keren - Cepat - CanggihRC artinya Racing Champion, untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen.
Dengan tagline Keren, Cepat, Canggih – matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO).
Xeon RC memiliki bobot yang lebih ringan dan ramping dibandingkan kompetitornya. Ini menjadikannya lebih lincah bermanuver seperti Nighthawk saat meliuk-liuk di langit. Detail desain Xeon RC sangat mengagumkan dengan pelek berwarna merah (khusus untuk varian warna merah). Hero bike ini dan empat varian warna lainnya yaitu biru, ungu, hitam dan putih memiliki wheel pin stripe dan shock breaker belakang berwarna merah yang semakin memperkuat kesan sporty. Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium.
Lima warna Xeon RC punya nama keren Victorious Red (merah - putih), Regal Purple (ungu - putih), Dazzling Black (hitam - kuning), Cosmic White (putih - oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru - putih). Knalpot Xeon RC sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in. Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara.
Xeon RC dibanderol dengan harga Rp 15,1 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.
Jupiter MX, Sang Ksatria Raja JalananJupiter MX pertama kali diluncurkan di 2006, lalu mengalami perubahan total di 2010. Setelah itu beberapa kali dilakukan facelift termasuk di tahun ini. Bedanya di 2013 ini Jupiter MX berubah minor tujuannya mempertegas racing champion line up Yamaha.
Kali ini motor anak muda itu datang lagi sebagai tunggangan ksatria pemberani, The Brave Spirit. Jiwa sporty pemberani yang dimiliki ksatria ini mengalir di tubuh anak muda bersama Jupiter MX fresh 2013. Ini pula yang menginspirasi Yamaha mengembangkan jiwa bebas aktif khas generasi muda.
Serba-serbi anak-anak muda pun membentuk karakter dua varian Jupiter MX baru ini. Baik itu Hand Clutch (yang menggunakan kopling) dan Auto Clutch (tanpa kopling). Anak-anak muda yang sporty dan futuristik cocok dengan varian Hand Clutch. Sedangkan warna-warna terang varian Hand Clutch adalah pilihan tepat buat yang ekspresif sporty.
Jupiter MX Hand Clutch diperkuat empat warna yaitu Fiery Red, Emerald Green, Saphire Blue dan Shadow Black. Tiga warna buat Jupiter MX Auto Clutch yakni Desert Orange, Aurora People dan Winter White.
Spesifikasi mesin Jupiter MX baru ini tidak berubah dari yang sebelumnya. Tipe mesinnya 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 135 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,14 Nm di 6.000 rpm.
Soul GT, Inspired by “Street Race Car”Dari jalanan, Soul GT menderu lagi mengasapi lintasan baru di 2013 ini. Trek penuh tantangan yang optimis bakal sukses dilewati Yamaha. Dilaluinya pun dengan penampilan elegan berkat inovasi-inovasi baru yang selalu muncul.
Soul GT Street yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, secara resmi dirilis di Januari 2013 ini buat konsumen yang antusias merespon kehadirannya.
Motor yang terinspirasi street race car ini hadir dengan kombinasi warna berani. Orang-orang ekspresif dan dinamis sangat mendambakan motor bergaya seperti ini. Dan itulah yang dipenuhi Yamaha ditambah dengan lima warna baru. Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White, Thunder Bolt Blue dan Regal Purple.    
Grafis Soul GT Street mengundang perhatian penuh pada pengendaranya karena warna colorful dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis. Ada corak carbon pattern pada grafisnya dan untuk mempertegas identitasnya disematkan logo GT lebih besar. Lampu senjanya (position lamp) berbentuk angel eye (mata malaikat) dengan tambahan grafis. Lampu angel eye itu terinspirasi dari lampu sedan mewah khas Eropa. Soul GT Street juga memiliki wheel pin stripe.
Spesifikasi mesin Soul GT Street menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.
Pihak manajemen Yamaha Indonesia foto bersama saat launching Xeon RC dan facelift Jupiter MX dan Soul GT (racing champion line up Yamaha)Presiden Direktur Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima bersama Xeon RC saat launching

Tidak ada komentar: